Curhat

Macet Asik

4/15/2019 05:40:00 PM welcome 0 Comments

Jam masuk kerja gw di mulai dari jam 08.00 AM gw selalu berangkat dari rumah jam 06.30 AM, rumah gw di depok kususnya disawangan, tempat kerja gw di percetakan negara Jakpus. Setiap hari gw naik motor untuk sampai ke lokasi, ketika di perjalanan pergi dan pulang gw selalu nemuin kemacetan, Kemacetan itu selalu di tempat itu saja dan tidak ada perubahan. Sepertinya gw udah hatam banget titik-titik kemacetan yang bakal gw lewatin. Ok gw mau cerita aja lucunya orang-orang ketika mengalami kemacetan, Kadang gw bingung kemacetan tuh suka terjadi dengan hal hal yang ngeselin kaya gini. 

1. Angkot pada ngetem  
2. Kendaraan yang pada puter balik.
3. Orang nyebrang
4. Pejabat Lewat
5. Galian kabel yang selalu ada mulu
6. Ada orang jualan dipinggir jalan

Kadang pagi-pagi sekitar jam 07.00 AM udara juga blm terlalu panas tapi orang-orang di jalan itu pada galak banget ya, apalagi klo situasi macet gini, nyalip dikit klaksonnya kenceng mmhhhhh

Begitulah yang gw rasakan setiap hari, memang disatu sisi gw merasakan kemacetan ini sangat merugikan buat gw dan orang lain sekitarnya. Mulai dari waktu dan bensin kendaraan yang cepat abis, Namun disisi lain gw bisa melihat karakter orang dari setiap kemacetan yang tiap hari gw lewatin, Khususnya yang menggunakann motor ya, kalo mobil kan ga keliatan orangnya di dalem hehe, Oke berikut ini tipikal orang galak yang gw lihat  ketika diposisi kemacetan, gw list dibawah ya :
1. Gabisa lihat orang berhenti dikit langsung klakson keras.
2. Orang yang kebingungan untuk belok di klakson keras.
3. Ga sabaran pengendara motor untuk mengantri kemacetanpun sampe motor jalan di trotoar dan menggunakan jalan yang berlawaan arah.
Dari pengalaman gw posisi macet di perempatan yang lampu hijaunya sudah menjadi merahpun masih ada saja motor atau mobil tetap berjalan. dan reaksi pemotor yang gw lihat sungguh galak banget. dia nendang ban mobil dan pintu mobil dengan kaki sampe penyok dan si pengendara motornya langsung pergi menjauh, gw sempet mendengar teriakan pengendara mobil  berteriak dan karna kondisi jalan yang tidak memungkinkan supir untuk berenti turun maka supirpun langsung jalan kembali.

Disatu sisi emg kita sebagai pengguna jalan kesel gitu dengan hadirnya kemacetan kaya gini namun disisi lain inilah cobaan yang harus kita rasakan, karena menurut sudut pandang gw yang positif*cieh, Kemacetan memiliki banyak keuntungan.
- Kita Gamesti berlatih buat bersabar, karena kemacetan setiap hari sudah menjadi latihan kita sehari-hari WKWK.
- Kita menjadi lebih disiplin, Karena harus bangun lebih awal banget untuk agar tidak kesiangan.
- Kita jadi bisa tertawa dan mendapatkan hiburan dengan hadirnya orang yang tidak paham untuk menyikapi kemacetannya secara negatif. (ya karena kelakuan mereka itu lucu wkwk)
- Kita jadi disiplin mengatur keuangan, karena uang terkuras lebih banyak untuk membeli bengsin yang habis karena kemacetan WKWK
- Karena kemacetan menggunakan kendaraan pribadi jadi membuat kita memilih transportasi umum, dan ini adalah moment buat kamu yang jomblo menemukan jodoh km di tempat keramean seperti stasiun halte maupun terminal WKWK.
- Dan masih banyak lagi keuntungan yang ditimbulkan jika kita mengalami kemacetan jika kita melihatnya secara positif yaa. 
Kita berdoa saja semoga di lain waktu kemacetan ini menjadi berakhir dengan dibangunnya transpotasi masal yang ama, nyaman dan murah, Masyarakatpun berubah menjadi menggunakan transportasi umum, dan buat jomblo jomblo moment tuh buat kalian harus di manfaatkan.


*Abaikan Perkataan yang melantur yak just for have fun

You Might Also Like

0 komentar: